10 Rekomendasi Channel Youtube Edukasi Terbaik

10 Rekomendasi Channel Youtube Pendidikan (Edukasi) Terbaik
Rekomendasi Channel Edukasi Terbaik

Rezapedia.com - Keadaan sekarang ini membuat kita melakukan semua kegiatan dari rumah, salah satu nya adalah kegiatan belajar mengajar secara online melalui aplikasi yang bernama zoom meet. belajar secara online melalui aplikasi ini jauh lebih membosankan dari pada belajar secara offline atau belajar secara langsung di sekolah. Jujur saja mimin pun merasa belajar secara online ini sangat sekali membosankan dan jauh lebih cape karena harus menatap layar selama pelajaran berlangsung. mimin hanya berharap keadaan bisa kembali seperti semula agar dapat beraktivitas seperti biasanya.


Nah, agar minat belajar kalian tidak pudar selama pandemi ini, ada beberapa aplikasi yang mimin rekomendasikan untuk belajar dan yang pastinya sangat menyenangkan. Berikut adalah beberapa aplikasi media belajar terbaik menurut rezapedia:
  • Zenius
  • Pahamify
  • Ruangguru

Itulah ketiga aplikasi media belajar yang bisa kalian pakai sebagai alternatif sumber materi pelajaran sekolah.

Back to topic...

Karena merasa semua kegiatan menjadi dari rumah membuat kita bosan, alhasil banyak yang mulai mencari hobi-hobi baru untuk menghabiskan waktunya. Salah satunya adalah menonton konten-konten yang ada di Youtube.

Tetapi kebanyakan konten yang ada di youtube itu berisi seputar game, review, dan kesehariannya si Youtuber. Tapi kalian tau gak sih kalau ada channel youtube yang berisi konten-konten edukasi? kalau belum tau, sini mimin kasih tau beberapa rekomendasi channel youtube edukatif yang terbaik menurut rezapedia.

Berikut ini adalah beberapa rangkuman mengenai channel-channel edukasi yang ada di youtube, mimin berikan 10 rekomendasi saja ya.

10 Rekomendasi Channel YouTube Dengan Konten Edukasi Terbaik

Daftar ini tidak mimin urutkan berdasarkan jumlah subcribers, melainkan hanya urutan random ya sob!

1. Kok Bisa? (2.82 M Subs)

Kok Bisa? - Channel Youtube Edukasi Terbaik
Kok Bisa?

Siapa sih yang gatau channel yang satu ini? dengan subs nya yang hampir 3 Juta membuat mimin yakin kalau semua orang sudah pada tau channel edukasi yang satu ini. Tapi kalau kalian belum tau, kalian bisa berterima kasih ke mimin ya hehehe. bercanda kok.

Channel Kok Bisa ini terkenal karena ciri khas bakso nya yang selalu ada disetiap video animasi nya, selain itu kok bisa selalu membahas tentang permasalahan yang ada disekitar kehidupan kita seperti salah satu konten yang berjudul "Benarkah kalau merinding berarti ada hantu?" membuat channel edukasi yang satu ini menarik banyak perhatian dari orang lain.

Selain membuat konten-konten di youtube, Kok Bisa telah menerbitkan salah satu bukunya yang berjudul "Ada Alien di Luar Angkasa?" dan kemungkinan akan ada buku seri lainnya.

2. Blue Spot Animasi (22.4K Subs)

Blue Spot Animasi - Channel Youtube Edukasi Terbaik
Blue Spot Animasi

Mungkin channel yang satu ini sangat asing bagi kalian, mimin pun juga baru tau channel edukasi yang satu ini beberapa bulan yang lalu. Blue Spot Animasi ini gak jauh beda dengan channel edukasi seperti Kok Bisa atau Kamu Harus Tahu, blue spot animasi lebih sering membahas asal-usul sesuatu dengan animasi nya yang unik dan lucu, salah satu konten nya berjudul "Darimana Asal-Usul Mie Instan?".

Sayangnya, channel youtube blue spot animasi ini jarang sekali membuat konten. Mungkin jika kalian mendukung channel ini dengan cara men-subscribe akan membuat owner channel ini semangat untuk membuat konten-konten terbarunya.

3. PinterPolitik TV (191K Subs)

PinterPolitik TV - Channel Youtube Edukasi Terbaik
PinterPolitik TV

Pinter Politik, salah satu channel favorit mimin karena konten nya yang bikin memanjakan mata dan penjelasannya yang mudah dimengerti. berbeda dengan channel kok bisa dan blue spot animasi, channel pinter politik ini sama sekali bukanlah channel animasi, tetapi dengan hasil editan video nya yang luar biasa membuat konten pinter politik tetaplah asik untuk dinikmati.

Sama seperti Kok Bisa, PinterPolitik TV juga sudah menerbitkan beberapa buku seperti salah satunya adalah buku yang berjudul "Membaca Politik Jokowi".

4. Inspect History (408K Subs)

Inspect History - Channel Youtube Edukasi Terbaik
Inspect History

Bagi kalangan pencinta sejarah mungkin sudah tidak asing dengan channel yang satu ini, channel yang membahas sejarah dengan animasi nya secara ringkas, padat, dan mudah dipahami bagi orang yang awam mengenai sejarah.


Jika kalian menyukai sejarah, kalian wajib banget untuk subscribe channel edukasi yang membahas sejarah satu ini.

5. Blue Spot Histori (52.7K Subs)

Blue Spot Histori - Channel Youtube Edukasi Terbaik
Blue Spot Animasi

Beda dengan Blue Spot Animasi, channel yang satu ini khusus membahas sejarah saja dengan animasi nya yang simple dan keren. Walaupun channel ini berjudul Histori, tetapi pembahasan nya lebih ke Military karena rata-rata konten nya tentang tank, senjata, dan sebagainya.

Bonus channel edukasi terkait: Military History

6. TirtoID (156K Subs)

TirtoID - Channel Youtube Edukasi Terbaik
TirtoID

Pasti kalian sudah pada tau dong ya dengan tirto? setiap kali searching mengenai sesuatu di google pasti situs tirto selalu tampil di halaman 1 kalian. Tapi kalian sudah pada tau belum kalau tirto juga memiliki channel youtube? sudah ada 156k subscribers lho tirto di youtube....

Berbeda dengan channel edukasi sebelumnya, tirto id mempunyai salah satu konten "Newsroom 63B" yang membahas apa yang sedang trend atau sekiranya menarik untuk dibahas. Salah satu konten nya adalah "Nikah Tapi Memilih Gak Punya Anak, Kok Bisa?" yang membahas tentang childfree.

7. Satu Persen (1.5M Subs)

Satu Persen - Channel Youtube Edukasi Terbaik
Satu Persen

Paling beda dengan channel edukasi lainnya, channel satu persen ini lebih membahas tentang gaya hidup kita. Misalnya seperti tentang mental health atau juga tips n trick untuk hidup lebih produktif.

Konten-konten yang ada di channel ini sangat bagus untuk kalian yang ingin memperbaiki hidup jauh lebih baik lagi karena konten di satu persen banyak memberikan kita motivasi, selain itu penjelasan nya juga bukan asal ceplas ceplos, tetapi ada riset ilmiahnya.

8. KHT! - Kamu Harus Tahu (96.3K Subs)

Kamu Harus Tahu - Channel Youtube Edukasi Terbaik
KHT! - Kamu Harus Tahu

Kamu Harus Tahu! adalah salah satu channel edukasi yang menyajikan berbagai informasi dan pengetahuan dalam bentuk animasi yang unik. Jika kalian menyukai kok bisa dan blue spot animasi, maka kalian juga akan menyukai channel edukasi yang satu ini.

Pembahasannya yang simple dan singkat ini akan membuat kalian tertarik untuk menonton konten-konten dari KHT! lainnya.

9. Hujan Tanda Tanya (476K Subs)

Hujan Tanda Tanya - Channel Youtube Edukasi Terbaik
Hujan Tanda Tanya

Hujan Tanda Tanya merupakan channel edukasi yang membahas seputar sains, teknologi, tips n trick belajar, dan how to learn yang dikemas secara ringan. Jika kalian menyukai sains, seharusnya kalian juga akan menyukai channel edukasi yang satu ini.

10. Zenius Education (266K Subs)

Zenius Education - Channel Youtube Edukasi Terbaik
Zenius

Nah, untuk yang terakhir ini khusus buat kalian yang suka ngambis. Zenius Education ini merupakan channel edukasi yang membahas materi-materi sekolah, dan yang pastinya ini free tanpa harus bayar sepersen pun.

Zenius ini cocok sekali buat kalian yang ingin masuk ke sekolah favorit atau ptn yang kalian impikan karena pembahasannya yang mudah sekali untuk dimengerti.

Terima kasih telah membaca artikel 10 Rekomendasi Channel Youtube Edukasi Terbaik di Indonesia, semoga informasi mengenai rekomendasi channel edukasi ini dapat membantu untuk menambah wawasan kalian. Jika ada channel youtube edukatif yang tidak mimin sebut diatas, silahkan komen dibawah ya :).

Jangan lupa untuk cek artikel menarik lainnya hanya di rezapedia.com!
Isam Blogger, History Major, Cool Guy

Belum ada Komentar untuk "10 Rekomendasi Channel Youtube Edukasi Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel