Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Lewat JAKI

Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Lewat Aplikasi JAKI

Rezapedia.com - Pada saat artikel ini ditulis, negara tercinta kita, yaitu Indonesia, sedang mengalami yang namanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Oleh karena itu mimin ingin membantu negara kita ini bangkit dalam melawan kasus covid-19 yang sedang meningkat ini, salah satunya adalah dengan cara melakukan vaksinasi covid-19.

Untuk melakukan vaksinasi covid-19, kalian bisa menggunakan aplikasi yang bernama JAKI (Jakarta Kini) untuk kalian yang berdomisili di Jakarta. Selain melalui aplikasi JAKI, pendaftaran vaksinasi covid-19 juga dapat dilakukan di website resmi https://corona.jakarta.go.id/id/vaksinasi.

Oiya, pada artikel sebelumnya mimin telah membuatkan tutorial cara cek dan download sertifikat vaksin bagi kalian yang sudah melakukan vaksinasi. jika kalian ingin membacanya, silahkan klik link dibawah ini.


Cara Daftar Vaksinasi Covid-19

Sebenarnya untuk melakukan pendaftaran vaksinasi covid-19 tidak harus melalui aplikasi JAKI (Online), kalian bisa datang langsung ke lokasi yang melakukan vaksinasi covid-19 dengan membawa syarat dan ketentuan yang diperintahkan oleh lokasi vaksinasi tersebut.

Sebelum melakukan pendaftaran penerima vaksin covid-19, yuk kenali beberapa syarat vaksinasi terlebih dahulu dengan cara membaca tulisan dibawah ini.

Apa Saja Syarat Vaksinasi Covid-19?

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang perlu dibawa saat kalian akan melakukan vaksinasi:
  1. Membawa KTP asli ke lokasi vaksinasi covid-19
  2. Membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) bagi kalian yang belum memiliki KTP
  3. Bagi penerima vaksinasi yang mendaftar melalui aplikasi JAKI atau website resmi corona.jakarta.go.id, wajib menunjukkan hasil pre-screening yang sudah dicetak.

Bagaimana Cara Daftar Vaksinasi Lewat Aplikasi JAKI?

1. Pertama-tama kalian harus mengunduh aplikasi JAKI lewat playstore atau appstore.

2. Apabila sudah terinstall, buka aplikasi JAKI tersebut.

3. Kemudian klik banner Pendaftaran Vaksinasi Covid-19.

4. Lalu masukkan NIK dan Nama lengkap kalian sesuai KTP.

5. Klik I'm not a robot dan klik Periksa.

6. Kemudian akan muncul status vaksinasi kalian.

7. Klik menu Daftar Vaksinasi Covid-19.

8. Masukkan jadwal vaksin, identitas diri, alamat, dan kategori.

Jangan lupa untuk mencetak hasil pre-screening untuk dibawa ke lokasi vaksinasi covid-19.


Bagaimana? Mudah sekali bukan cara daftar vaksinasi lewat aplikasi JAKI ini? sedikit tips apabila kalian malas mengantri, kalian bisa cari lokasi vaksinasi yang memiliki banyak relawan vaksin nya, mimin sendiri melakukan vaksinasi di RS Sumber Waras dan hanya memakan waktu kurang lebih 50 menitan, sungguh cepat sekali bukan?

Terima kasih telah membaca artikel Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Lewat JAKI, Semoga informasi ini dapat membantu kalian yang masih bingung dengan cara daftar vaksinasi covid-19 lewat aplikasi JAKI ini. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komen dibawah ya :).

Jangan lupa untuk cek artikel menarik lainnya hanya di rezapedia.com!

Referensi:
corona.jakarta.go.id

Isam Blogger, History Major, Cool Guy

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Lewat JAKI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel