Cara Kirim Aplikasi dan File ke Android TV

Cara Kirim Aplikasi dan File ke Android TV

Rezapedia.com - Android TV, atau biasa disebut dengan Smart TV, merupakan televisi yang tidak hanya dapat digunakan untuk menonton acara tv saja, tetapi kalian juga dapat menonton film dan serial kesayangan kalian di streaming service macam Netflix, Amazon prime, Hulu, dan Hbo max.

Selain itu, kalian juga dapat menonton konten-konten yang tersedia di youtube, dan bagi kalian yang suka menonton live streaming di twitch, kalian juga dapat menontonnya melalui smart tv ini. Emang banyak sekali kelebihan dari smart tv ini dibandingkan dengan tv biasa pada umumnya, salah satu nya kalian dapat bermain game layaknya di smartphone.

Bagi kalian yang mencari artikel ini sudah pasti sedang mencari cara untuk mengirim aplikasi atau file ke smart tv, nah disini mimin akan memberikan solusinya agar kalian dapat mengirim aplikasi maupun video ke android tv. berikut ini adalah cara transfer file ke smart tv menggunakan aplikasi bernama send files to tv.

Cara Kirim Aplikasi dan File ke Android TV dengan Send Files to TV

1. Unduh aplikasi Send Files to TV di smart tv dan hp kalian.

2. Kemudian, koneksikan smart tv dan hp kalian ke dalam jaringan yang sama.

3. Buka Send Files to TV di hp kalian, dan pilih file yang ingin kalian kirim ke smart tv.

4. Klik file yang ingin dikirim ke smart tv, lalu akan muncul device smart tv kalian, dan klik device tersebut.

5. Tunggu hingga proses transfer selesai.

Nah untuk mencari file aplikasi yang telah kalian kirimkan ke smart tv tadi, kalian bisa mencarinya menggunakan aplikasi yang bernama File Commander - File Manager & Free Cloud, dan apabila kalian mengirim file berupa video dan ingin memutar video tersebut, kalian bisa gunakan aplikasi VLC for Android. Aplikasi yang mimin sebut tadi, masing-masing sudah tersedia di playstore smart tv.

Bagaimana tutorial cara kirim aplikasi dan file ke android tv diatas? mudah sekali bukan? Jika kalian ingin mengirim file dari smart tv ke smartphone, kalian bisa lihat kembali nomor 3 diatas, kalian hanya perlu membuka send files to tv nya di smart tv kalian, dan pilih opsi Send.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Kirim Aplikasi dan File ke Android TV, Semoga tutorial yang mimin bagikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komen dibawah ya :).

Jangan lupa untuk cek artikel menarik lainnya hanya di rezapedia.com!
Summer Ok... But Not Because You Told Me To

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Aplikasi dan File ke Android TV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel