Cara Buat Akun PeduliLindungi dan Cek Sertifikat Vaksin

Cara Buat Akun PeduliLindungi dan Cek Sertifikat Vaksin

Rezapedia.com - Setelah sekian lama dirumah terus sejak PPKM berlangsung, kini kita sudah dapat berpergian kembali dengan syarat kita sudah di vaksin dan harus menunjukkan sertifikat vaksin kita melalui aplikasi PeduliLindungi. Ketika kita naik Commuterline, MRT, Busway, dan juga masuk ke Mall kita akan membutuhkan aplikasi yang namanya PeduliLindungi, nah oleh karena itu dalam artikel ini mimin rezapedia akan membantu kalian cara buat akun pedulilindungi dan cek sertifikat vaksin agar dapat berpergian.


Selain untuk mengecek dan download sertifikat vaksin, aplikasi PeduliLindungi ini juga berguna untuk memantau informasi kasus covid-19 melalui smartphone. Tak hanya itu, dengan membuat akun PeduliLindungi, kalian sebagai masyarakat indonesia dapat memantau ketersediaan dan status vaksin covid-19 ini, keren sekali bukan?

Cara Buat Akun PeduliLindungi dan Cek Sertifikat Vaksin

1. Pastikan kalian sudah menginstall aplikasi PeduliLindungi, apabila belum, kalian bisa menginstallnya melalui Playstore maupun Appstore.

2. Buka aplikasi PeduliLindungi dan klik tombol Mulai, lalu klik Saya Setuju.

3. Karena kita akan buat akun PeduliLindungi, maka klik Daftar.

4. Selanjutnya kalian bisa memilih antara menggunakan alamat email atau nomor telepon untuk daftar akun PeduliLindungi.

5. Jika sudah mengisi alamat email atau nomor telepon, kemudian klik Daftar.

6. Lalu kalian akan disuruh verifikasi dengan memasukkan kode yang telah dikirim ke alamat email atau nomor telepon yang kalian gunakan untuk daftar.

7. Setelah sudah verifikasi, kalian akan diminta untuk membagikan akses seperti lokasi, file, dan kamera.

8. Nah, sekarang kalian sudah berhasil membuat akun PeduliLindungi, sekarang kalian bisa cek sertifikat vaksin dengan cara klik Akun yang berada di pojok kanan atas.

9. Selanjutnya klik Sertifikat Vaksin yang berada dibawah tulisan Riwayat dan Tiket Vaksin.

10. Kemudian akan muncul tombol Buka Sertifikat dengan logo gembok di sebelahnya, klik tombol Buka Sertifikat tersebut.

11. Masukkan NIK kalian dan klik tombol Submit.

12. Lalu akan keluar Sertifikat Vaksin kalian.

13. Selesai. Kini kalian sudah berhasil membuat akun PeduliLindungi dan dapat menunjukkan Sertifikat Vaksin menggunakan aplikasi PeduliLindungi setiap kali kalian berpergian.

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara daftar akun PeduliLindungi ini? dengan aplikasi ini kalian tidak perlu repot-repot untuk membuat sertifikat vaksin menjadi kartu yang akan mengeluarkan biaya kalian, kalian hanya perlu menunjukkan sertifikat vaksin kalian melalui aplikasi PeduliLindungi kepada petugas yang mengecek.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Buat Akun PeduliLindungi dan Cek Sertifikat Vaksin, semoga informasi ini dapat membantu kalian yang ingin berpergian tetapi tidak paham cara buat akun PeduliLindungi dan jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komen di bawah ya.

Jangan lupa untuk cek artikel menarik lainnya hanya di rezapedia.com!
Isam Blogger, History Major, Cool Guy

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Akun PeduliLindungi dan Cek Sertifikat Vaksin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel