Cara Membedakan Vertikal dan Horizontal

Cara Membedakan Vertikal dan Horizontal

Rezapedia.com - Pada kali ini mimin rezapedia ingin membahas bagaimana sih caranya untuk membedakan antara horizontal dan vertikal? apa sih perbedaan horizontal dan vertikal? vertikal itu ke atas atau mendatar ya? nah, oleh karena itu dalam artikel ini mimin akan memberikan tips supaya kalian dapat dengan mudah membedakan antara vertikal dan horizontal agar tidak tertukar lagi.


Apa sih perbedaan antara horizontal dan vertikal? awalnya mimin mengira kedua istilah tersebut sudah umum diketahui. Kalau dicari perbandingannya, mungkin sama seperti istilah download dan upload yang pasti sudah banyak diketahui oleh banyak orang.

Tapi ketika mimin sedang diskusi di grup whatsapp dan mimin mengirim chat di grup "tolong bikin video dalam bentuk horizontal ya" dan ternyata ada beberapa teman kampus mimin yang sama sekali gak tau apa bedanya garis horizontal dan vertikal, jangankan perbedaan di antara keduanya, apa itu vertikal dan horizontal saja gak paham.

Lalu mimin tiba-tiba berpikir "apa jangan-jangan masih banyak orang yang belum tau apa perbedaan horizontal dan vertikal ya?". Itulah sebabnya mimin terpikirkan untuk membuat artikel ini.

Jadi, apa perbedaan antara horizontal dan vertikal? berikut cara membedakannya.

Bagaimana Cara Membedakan Vertikal dan Horizontal?

Begini cara membedakan antara vertikal dan horizontal:

Vertikal = ke atas atau meninggi
Horizontal = mendatar

Bagaimana? paham?

Biasanya, kalau kalian mengingatnya seperti itu pasti baru beberapa jam atau bahkan beberapa menit saja sudah langsung lupa lagi, oleh karena itu mimin akan memberikan tips yang lebih mudah untuk membedakan horizontal dan vertikal.

Sekarang mari coba gunakan cara ini, mimin mengambil bantuan dari salah satu kata saja dan yang menjadi patokan yaitu Vertikal.

Kok vertikal menjadi patokannya? maksudnya gimana tuh min?

Perhatikan penjelasannya di bawah ini!

Vertikal = meninggi

Pada kata vertikal terdapat suku kata "ti".

Kalian bisa mengingat "ti" ini sebagai kependekan dari "tinggi".

Jadi ketika kalian bingung cara membedakan vertikal dan horizontal, maka ingatlah kata vertikal karena terdapat suku kata "ti" yang berarti "tinggi". Secara langsung kalian akan berpikir kalau vertikal itu adalah kondisi yang menjulang tinggi, karena mengingat ada suku kata "ti" yang bisa diartikan sebagai "tinggi".

Mudah sekali bukan?

Vertikal = tinggi atau ke atas.

Jadi seperti itulah cara untuk membedakan kata vertikal dan horizontal dengan mudah, jadi sekarang kalian tidak perlu bingung lagi untuk membedakan vertikal dengan horizontal.


Terima kasih telah membaca artikel Cara Membedakan Vertikal dan Horizontal, semoga artikel yang mimin bagikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komen di bawah ya.

Jangan lupa untuk cek artikel menarik lainnya hanya di rezapedia.com!
Isam Blogger, History Major, Cool Guy

Belum ada Komentar untuk "Cara Membedakan Vertikal dan Horizontal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel