Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word
Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word

Rezapedia.com - Hampir semua pengguna laptop ataupun pc pasti membutuhkan Microsoft Office. Office ini merupakan sebuah program yang di mana bisa membantu dan memudahkan pekerjaan atau tugas kita, baik dalam hal pengetikan biasa, perhitungan, hingga untuk presentasi. Salah satu yang akan mimin bahas dalam artikel ini mengenai Microsoft Word.

Dengan menggunakan Microsoft Word kita bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada untuk membantu pekerjaan kita. Salah satu fitur yang dapat kalian gunakan adalah fitur untuk mengoreksi tulisan. Dengan menggunakan fitur ini, kita jadi bisa mengetahui apakah tulisan tersebut sudah benar atau salah.


Biasanya fitur koreksi ini ditandai dengan adanya garis merah yang berada di bawah kata. Meskipun sebenarnya fitur tersebut cukup membantu, namun ada juga pengguna word yang merasa kehadiran dari garis-garis tersebut cukup mengganggu, contohnya seperti mimin yang merasa terganggu dengan adanya fitur tersebut. Maka dari itu banyak sekali orang yang mencari cara untuk menghilangkan garis merah di word yang biasanya muncul secara otomatis. Untuk menghilangkan garis tersebut tidaklah sulit. Kalian dapat mengikuti cara-cara berikut ini.

Cara Menghapus Garis Merah di Word

Cara menghilangkan garis merah yang ada di Microsoft Word sebenarnya cukup mudah sekali. Ada beberapa langkah yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan garis merah di Microfost Word. Berikut ini adalah tutorialnya:

1. Buka terlebih dahulu aplikasi Micorosft Word.

2. Kemudian pilih menu Options yang ada di tab file.

3. Setelah masuk ke menu Options, kalian bisa pilih sub menu Proofing yang ada di bagian kiri.

4. Langkah berikutnya, hapus tanda ceklis yang ada di kolom “Check spelling as you type”.

5. Setelah tanda ceklis di kolom tersebut dihilangkan, kalian bisa menghilangkan tanda ceklis yang ada di kolom “Mark grammar errors as you type” untuk menghilangkan garis merah yang sering muncul saat sedang mengetik.

Itulah 5 langkah yang bisa kalian lakukan untuk menghapus garis merah di word. Langkah-langkah tersebut tidaklah sulit, bahkan cukup dibilang mudah, setelah berhasil maka kalian tidak akan melihat lagi garis merah setiap kali kalian membuat dokumen di word.


Terima kasih telah membaca artikel Cara Menghilangkan Garis Merah di Word, semoga artikel mengenai cara menghapus garis merah di word ini dapat membantu mengatasi kerisihan kalian terhadap garis merah yang ada di word. Jika ada pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komen di bawah ya.

Jangan lupa untuk cek artikel menarik lainnya hanya di rezapedia.com!
Isam Blogger, History Major, Cool Guy

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Garis Merah di Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel